Microsoft pinpont


Keterampilan Teknologi Informasi (IT) penting bagi kehidupan sehari-hari. Bersama Ebiz Education Enterprise, Anda akan mendapatkan pelatihan dan keterampilan penting yang diperlukan untuk terus memperkaya pendidikan Anda. Apakah itu memperoleh keterampilan baru, meningkatkan dan menyempurnakan kemampuan Anda saat ini, atau memperoleh pengalaman langsung melalui program magang, kami punya segudang program yang akan membantu Anda mencapai semua yang Anda inginkan.

Pelatihan Oracle

Basis data Oracle adalah basis data relasional yang terdiri dari kumpulan data dalam suatu sistem manajemen basis data RDBMS. Perusahaan perangkat lunak Oracle memasarkan jenis basis data ini untuk bermacam-macam aplikasi yang bisa berjalan pada banyak jenis dan merk perangkat keras komputer (platform).

Basis data Oracle ini pertama kali dikembangkan oleh Larry Ellison, Bob Miner dan Ed Oates lewat perusahaan konsultasinya bernama Software Development Laboratories (SDL) pada tahun 1977. Pada tahun 1983, perusahaan ini berubah nama menjadi Oracle Corporation sampai sekarang.

Database Management System (DBMS), atau cukup disebut database, yang saat ini paling banyak digunakan oleh enterprise (perusahaan besar) adalah Oracle. Indikator paling gampang adalah lowongan pekerjaan Database Administrator (DBA) Oracle adalah yang paling banyak diantara lowongan DBA yang ada. Coba saja search vacancy di jobsdb.com dengan keyword “database” atau “DBA”, yang paling banyak muncul [hampir] pasti DBA Oracle.

Dengan banyaknya vacancy DBA Oracle itu, tentu menambah peluang bagi para pencari kerja. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu dimiliki oleh para pencari kerja tsb: - Pemahaman konsep database Oracle (wajib) - Pengalaman sebagai DBA (biasanya wajib, tidak wajib bagi entry level) - Training database Oracle (keutamaan) - Sertifikat DBA Oracle (keutamaan) 

Mempunyai Sertifikat adalah sebuah keutamaan, apalagi bekerja sebagai DBA di perusahaan konsultan (vendor). Sertifikat menunjukkan bahwa pemegangnya mempunyai pengetahuan yang mendalam terhadap database Oracle. Dengan pengetahuan dan pengalaman yang sama, pemegang sertifikat mempunyai lebih banyak peluang untuk mendapatkan pekerjaan dan gaji yang lebih tinggi.

Oracle mengeluarkan beberapa jenis sertifikat DBA:
- Oracle Certified Associate (OCA) 
- Oracle Certified Professional (OCP) - Oracle Certified Master (OCM) 

Saat ini, Oracle mengeluarkan sertifikat untuk database versi 9i, 10g, dan 11g. Sertifikat untuk database versi 8i ke bawah sudah tidak berlaku lagi.

Ujian-ujian yang terkait adalah: 

1. 1Z0-042 (Oracle Database 10g: Administration I) 
2. 1Z0-043 (Oracle Database 10g: Administration II) 
3. 1Z0-040 (Oracle Database 10g: New Features for Administrators)

Syarat memperoleh OCA 10G adalah lulus ujian 1Z0-042. Adapun syarat memperoleh OCP 10G adalah: 1. Sudah lulus ujian untuk OCA 10G (1Z0-042) 2. Pernah mengambil training resmi Oracle 3. Lulus ujian 1Z0-043

Bagi yang sudah memegang certifikat OCP 9i, kita bisa melakukan upgrade ke OCP 10g dengan ujian 1Z0-040.

Cara termudah untuk persiapan adalah mengikuti training Oracle. Semua materi ujian tak lepas dari materi yang ada di buku training. Namun tidak perlu terlalu berkecil hati, Oracle menyediakan kisi-kisinya. Kisi-kisi tersebut hampir sama dengan daftar isi buku trainingnya Oracle.
 
Support : Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Template
Copyright © 2003-2015. Sertifikasi Microsoft - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Un-Official Website of Ebiz Education Enterprise