Microsoft pinpont


Keterampilan Teknologi Informasi (IT) penting bagi kehidupan sehari-hari. Bersama Ebiz Education Enterprise, Anda akan mendapatkan pelatihan dan keterampilan penting yang diperlukan untuk terus memperkaya pendidikan Anda. Apakah itu memperoleh keterampilan baru, meningkatkan dan menyempurnakan kemampuan Anda saat ini, atau memperoleh pengalaman langsung melalui program magang, kami punya segudang program yang akan membantu Anda mencapai semua yang Anda inginkan.

Sertifikasi melalui Kerjasama dengan Sekolah atau Perguruan Tinggi

Untuk menjembatani antara tuntutan dunia kerja dan terbatasnya sumber daya manusia yang memiliki keahlian, maka kami berupaya membantu mengembangkan sumber daya manusia yang potensial agar dapat memiliki keahlian yang spesifik sesuai dengan tuntutan dunia kerja saat ini, khususnya di bidang teknologi informasi dan administrasi.

Professional Certification Program didirikan pada bulan Agustus 2005 oleh  E-Biz Education Enterprise yang pada waktu  itu selaku Certificated Partner for Learning Solution (CPLS) sebagai program khusus pendidikan profesi bidang teknologi Informasi dari Microsoft.

PCP didirikan dengan tujuan membentuk tenaga professional di bidang teknologi informasi dan administrasi yang memiliki keahlian yang spesifik berbasis Microsoft, dimana lulusan PCP ini memiliki sertifikasi yang diakui secara internasional.

Program ini diperuntukkan bagi mereka yang berkeinginan memiliki keahlian dibidang teknologi informasi dan administrasi, dan terbuka bagi para lulusan SMA / Sederajat, Mahasiswa yang berkeinginan menjadi ahli IT dan administrasi yang professional. Kurikulum dan sistem pembelajaran yang dipakai lebih menekankan pada keahlian / skill.

Metode pembelajaran yang diberikan berupa pelatihan berbentuk teori maupun hand on lab atau prakek langsung yang diberikan oleh trainer tersertifikasi sesuai dengan kopetensi dari kelas yang diberikan, sehingga harapan dari pelatihan berbasis kompetensi ini akan mendapatkan keterampilan sebagai seorang profesiaonal dibidangnya.

Selain sebagai program pendidikan profesi, PCP juga memberikan sertifikasi profesi yang diakui, baik dalam lingkup regional maupun internasional. PCP juga bekerja sama dengan CPLS dan CompTIA untuk kurikulum dan sertifikasi Internasional dan juga Lembaga Sertifikasi Profesi – Teknologi Informasi dan Telekomunikasi untuk pengakuan keahlian berupa sertifikat kompetensi Negara (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yang diakui secara regional.

PCP telah membuktikan bahwa harapan bangsa kita tidak sekedar impian belaka. Dengan mengadopsi teknologi dan berstandart internasional, PCP berhasil mencetak lulusan-lulusan unggulan yang dapat dibanggakan. Lulusan PCP saat ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bahkan lulusan PCP juga telah direkrut oleh beberapa perusahaan di Malaysia dan Singapore.

Kurikulum
Dengan kurikulum dan sistem pengajaran sesuai dengan standar internasional, mahasiswa PCP akan menjadi seorang dengan tingkat keahlian tinggi dalam bidang teknologi informasi serta siap terjun dalam dunia kerja.
Memberikan tambahan pengetahuan dan praktek bagi mahasiswa yang telah bekerja/pekerja professional sehingga dapat meningkatkan kualitas pemahaman, pembuatan serta penerapan teknologi informatika di tempat kerja.

Mendapatkan pengakuan pada bidang IT dengan sertifikasi kompetensi standar oleh:
  • CPLS
  • Badan Nasinal Sertifikasi Profesi Indonesia
  • Sertifikat kelulusan yang dikeluarkan oleh Partner Perguruan Tinggi
Integrasi antara Microsoft Official Curriculum dan CompTIA dengan laboratorium, pelatihan dan proyek-proyek khusus dalam bidang Teknologi Informasi. Secara khusus, 70 % waktu studi akan digunakan untuk melakukan praktek sementara 30 % sisanya digunakan untuk mempelajari teori.

Program yang tersedia dirancang untuk diselesaikan dalam waktu 1 tahun ( 2 semester ) atau 2 tahun ( 4 semester ). Diantaranya :
  1. Professional System Administrator (Durasi studi: 1 tahun): PCP membuka program System Administrator untuk memenuhi permintaan pasar akan Administrator jaringan handal dengan standar System Administrator of Microsoft Professional Certification.
  2. Professional IT Administration Accounting (Durasi studi: 1 tahun): PCP membuka program Professional IT Accounting yang mencetak sumber daya manusia yang berkompeten dibidangnya, dimana Professional IT Accounting di PCP berstandarkan IT skill dan Business skill yang menggunakan Information Worker Standards from Microsoft.
  3. Professional Application Developer (Durasi studi: 2 tahun): PCP berusaha memenuhi tuntutan pasar akan programmer-programer berkualitas dengan membuka program Professional Application Developer yang berstandarkan Application Developer of Microsoft Professional Certification.
  4. Professional Graphic Design (Durasi studi: 2 tahun): PCP membuka program Professional Graphic Design, yang tidak hanya mengajarkan mahasiswanya desain grafis, tapi juga elemen-elemen penting lainnya yang sering terabaikan dalam dunia desain dengan standard Internasional Best Practices. Program ini mengkombinasikan antara teknis desain grafis dan bisnis .
Secara garis besar lulusan PCP juga akan menerima sertifikasi TI. Sertifikasi TI adalah sebuah bentuk penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang dianggap memiliki keahlian dalam bidang TI tertentu / spesifik. Bentuk penghargaan ini berupa sertifikat khusus yang umumnya disertai dengan titel tertentu, seperti CCNA, MCTS, CEH, OCP, dlsb. Sertifikat TI ini berlaku Internasional dan dirilis / diterbitkan oleh vendor atau organisasi khusus yang diakui secara Internasional. Bidangnya beragam, mulai dari sistem operasi, aplikasi, networking, programming, database, hingga TI management.

Jadi Sertifikasi TI menunjukkan para Professional Teknologi Informasi memiliki pengetahuan dan kompetensi yang dapat dibuktikan. Sertifikasi TI memberikan keunggulan bersaing bagi perusahaan, khususnya dalam pasar global karena kemampuan dan pengetahuan Profesional Teknologi Informasi dan Telekomunikasi telah diuji dan didokumentasikan. 

Tujuan Sertifikasi
Sertifikasi TI memiliki tujuan :
  • Membentuk tenaga praktisi TI yang berkualitas tinggi
  • Membentuk standar kerja TI yang tinggi
  • Pengembangan profesional yang berkesinambungan 
Manfaat Sertifikasi
Ada banyak keuntungan untuk mempertimbangkan memiliki sertifikasi TI diantaranya adalah :
  1. Memberikan nilai tambah untuk meningkatkan daya saing dalam bidang TI.
  2. Meningkatkan peluang karir professional dalam bidang TI.
  3. Meningkatkan kredibilitas seorang profesional TI di mata pemberi kerja.
  4. Kemampuan teknis yang dimiliki mempunyai standar dan terukur.
  5. Memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi terkait dengan keterampilan yang dimilikinya.
  6. Mendapatkan pengakuan Internasional untuk skill atau kompetensi dalam bidang TI tertentu.
  7. Memberikan wawasan-wawasan baru yang mungkin tidak pernah ditemui pada saat mengikuti pendidikan formal atau dalam pekerjaan sehari-hari.
  8. Membantu meningkatkan posisi dan reputasi bagi yang sudah bekerja.
  9. Pengakuan dan kebanggaan keluarga.
Jenis Sertifikasi TI
Pada dasarnya sertifikasi TI dibagi kedalam 2 kelompok, yaitu :
  1. Vendor Based: Sertifikasi vendor based adalah sertifikasi TI yang dikeluarkan oleh vendor tertentu dan materi ujiannya mengacu pada produk atau teknologi yang dirilis oleh vendor tersebut. Contoh vendor yang merilis sertifikasi ini diantaranya Microsoft, Cisco, Oracle, Symantec, HP, Huawei, dst. Contoh title sertifikasinya misalnya MCTS, MCITP, OCP, CCNA, dst.
  2. Vendor Neutral: Sertifikasi ini dirilis oleh suatu badan atau organisasi yg tidak terikat ke vendor manapun, dengan kata lain cakupannya global. Materi ujian untuk sertifikasi ini jelas sangat luas dan multiple vendor. Dan karena cakupannya global maka sertifikasi Vendor Neutral umumnya memiliki rating yang lebih tinggi dibandingkan sert ifikasi Vendor Based. Contoh organisasi yg merilis sertifikasi ini misalnya CompTIA serta EC-Council, dan contoh title sertifikasinya misalnya A+, Network+, CEP, CEH, dsb.
Bentuk Kerjasama
Program ini akan merupakan bagian dari program profesi di Universitas Nasional Jakarta, dengan pihak Universitas Nasional sebagai pelaksana dan CPLS–Ebiz Education sebagai pendukung.

Sebagai pelaksana, Sekolah atau Perguruan Tinggi akan menyediakan tempat dan jadwal perkuliahan, serta  tenaga dosen sesuai dengan program studi yang ditawarkan. Selain itu, proses penerimaan peserta dan administrasi juga merupakan kewenangan penuh pihak Sekolah / Perguruan Tinggi.

Microsoft Partner – Ebiz Education Enterprise akan bertindak sebagai lembaga pendukung, dengan menyediakan:
  1. ToT kepada para pengajar untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi dalam bidang TIK.
  2. Kurikulum program.
  3. Textbook - Microsoft Official Curricullum (MOC).
  4. Sertifikasi bagi peserta program yang telah lulus. Sertifikasi yang diberikan adalah:
    • Certificate of Achievement dari Microsoft Corporation.
    • Sertifikat kelulusan dari Microsoft Learning Partner.
    • Sertifikat kompetensi profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi bila lulusan telah berkompeten dalam bidang TIK.
    • Sertifikat kelulusan yang dikeluarkan oleh Universitas Nasional.
    • Sertifikat Microsoft Technology Associate (MTA) atau Microsoft Certified Technology Specialist (MCTS) serta CompTIA A+ bagi yang telah lulus seleksi dalam ujian Internasional
Share this article :
 
Support : Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Template
Copyright © 2003-2015. Sertifikasi Microsoft - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Un-Official Website of Ebiz Education Enterprise